PENGARUH PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG NARAPIDANA DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB PASIR PENGARAIAN

Zulfan Asri, - (2018) PENGARUH PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG NARAPIDANA DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB PASIR PENGARAIAN. Skripsi thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
Tabel 1 Zulfan Asri.pdf

Download (928kB)
[img] Text
Tabel 2 Zulfan Asri.pdf

Download (350kB)
[img] Text
Tabel 3 Zulfan Asri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)

Abstract

Zulfan Hasri, 1425158. Dengan Judul Pengaruh Pelayanan Dan FasilitasTerhadap Kepuasan Pengunjung Di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pasir Pengaraian. Pembimbing I Makmur, SE.MMA dan Pembimbing II Purwantoro, SE.MSi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan dan, fasilitas terhadap kepuasan pengunjung di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pasir Pengaraian. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan dilaksanakan pada 100 orang yang dilaksanakan secara acak. Analisa data pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS. Teknik sampling yang dipakai adalah metode sensus dan teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian inimeliputi perhitungan TCR, uji validitas dengan analisis faktor uji reliabilitas dengan Alpha Cronbach. Analisis regresi berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Penelitian ini membuktikan pengaruh pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pengunjung di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pasir Pengaraian dengan menggunakan 3 variabel yakni variabel pelayanan terdiri dari indikator Reliability, Tangible, Responsivennes, assurance danempaty, kemudian variabel fasilitas dan variabel kepuasan pengunjung. Hasil perhitungan TCR variabel pelayanan sebesar 80.4% pada kriteria baik, variabel fasilitas dengan nilai TCR sebesar 81.8% dan variabel kepuasan pengunjung dengan nilai TCR sebesar 81.4% pada kriteria baik. Hasil analisis menunjukan bahwa Hasil pengujian diperoleh nilai t untuk variabel pelayanan menunjukan nilai t hitung hitung = 7.371 dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05, yang berarti bahwa hipotesis variabel pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pengunjung di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pasir Pengaraian. Sedangkan variabel fasilitas diperoleh nilai t untuk variabel fasilitas menunjukan nilai t hitung = 4.617 dengan signifikan 0.000 < 0.05, yang berarti bahwa hipotesis variabel fasilitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pengunjung di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pasir Pengaraian. Kata Kunci: Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan hitung

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username FEKON
Date Deposited: 27 Nov 2019 07:59
Last Modified: 27 Nov 2019 07:59
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/104

Actions (login required)

View Item View Item